aku

06 December 2010

Tuhan tak punya facebook

Saya tahu, Tuhan tak pernah punya facebook.. twitter, myspace, foursquare atau semacamnya. Saya jg tahu, Tuhan tak pernah pergi ke warnet untuk membuka internet, atau membeli pulsa yg bisa gprs agar bisa nge-net via-ponsel. Tapi saya tahu, Tuhan tak pernah membiarkan hambanya berjalan sendiri.
Status atau twits yang sering saya dan teman2 update, saya yakin Tuhan melihatnya. Yakin, Tuhan mengerti semua maksud dari status kita, karena saat kita mau menuliskannya, kita sudah terdahulu berniat dalam hati, bukan?
Saya pun yakin, malaikat punya sistem kerja yg lebih canggih dari pada pengelolah jejaring sosial saat ini. Saya yakin malaikat menyimpan dgn rapi semua yg pernah kita tuliskan via facebook, twitter, ataupun blog.

Dan dari semua itu, satu hal yg saya yakini, setiap DOA ataupun HARAPAN yg pernah saya tuliskan di media ini, suatu hari akan terkabul. Pasti!
Anda ingat tentang bagaimana doa itu pasti dikabulkan oleh yg Maha Kuasa?
1. Doa langsung dikabulkan tak lama setelah kita meminta kepada-Nya. Tentu saja ini yg diidamkan semua orang.
2. Doa akan dikabulkan, tetapi ditangguhkan dlm beberapa waktu dahulu. Tuhan telah siapkan apa yg kita minta, tetapi tidak diberikan sekarang karna ada alasan yg indah dibaliknya. Kita tunggu dan itu pasti. Percayalah.
3. Doa tidak dikabulkan di dunia, tetapi menjadi tabungan di Akhirat. Ingat, Sang Pencipta tak pernah mengingkari janjinya! jadi percayalah, pasti Tuhan akan memberikan yg jauuuh lebih indah dari apa yg pernah kita harapkan.

JADI, teruslah berdoa, berdoa, dan berdoa. Jika ada yg mengejekmu, ngapain doa di facebook, abaikan! mungkin dia tidak tahu bahwa Tuhan Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Hal ini terbukti, saat beberapa bulan lalu, saat saya dan teman2 menghadapi ujian nasional maupun ujian masuk ke perguruan tinggi. Tentu saja setelah berusaha belajar dgn sungguh2 dan meningkatkan kualitas ibadah,, kami yakin kami pasti bisa lulus. Beramai-ramai pun kami update status di facebook atau twitter, menuliskan doa dan harapan kami agar semua mendapatkan yg terbaik. Saling komen, like atau retweet antar twits pun kami lakukan untuk mengamini semua doa kami. Disitu saya percaya, kekuatan DOA mampu hilangkan rasa cemas dan dapat tumbuhkan semangat untuk jd BEST of the BEST. Meski lewat media apapun itu, saya yakin Tuhan pasti mendengar.

Tuliskan doamu, harapan dan cita-citamu di media apa pun itu.. Tuhan pasti membaca dan mengabulkan doa itu, meski Tuhan tak punya facebook.

No comments: