aku

07 June 2013

4 cm


Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih ul 4 cm? film? bukannya 5 cm ya?
Tapi mungkin juga kamu gak bertanya-tanya soalnya kamu emang gak mau nanya. *kemudian Paul ditimpukin bengbeng 2 truk*
Nah haha ceritanya Neng Paul mau norak dikit. Hem, di suatu pagi yang cerah, langit yang biru sebiru homepage twitter, juga dedaunan yang segar terkena embun pagi *dih apa sih ul* diriku berjalan menuju tukang jahit. Eh tukang vermak lepis deng. Itu tuh tukang yang bisa ngecilin celana gituh.
Nah (lagi) Neng paul ceritanya mau mengecilkan celana. Ternyata eh ternyata celana jeans yang Neng Paul bawa harus dikecilin 4 cm dari ukuran sebelumnya. EMPAT CENTIMETER saudara-saudara!!!

Okelah.

Oke, Neng Paul terkejut. Jut! Gue juga gak ngerti kenapa badan makin tua makin menyusut gini? aku kok jadi kayak Conan Edogawa yak? Hem, mari kita cari tahu alasannya......................
Kalo menurut artikel yang gue baca di sebuah situs kesehatan islam ada 4 sebab yang menyebabkan turunnya berat badan secara drastis. Mari kita bahas satu per satu jika dipandang dari kasus gue ini.

Penyebab berat badan turun secara drastis :
1.       Kemungkinan Anda Kurang Tidur
Ciye Neng Paul kurang tidur pasti belajar sampe malem-malem ya? Begadang ngerjain tugas yaa? aduh ulllll Begadang jangan begadang kalau tiada artinya (Rhoma Irama).  Tapi mungkin juga kurang tidur bisa jadi penyebab penyusutan berat badan, karena tubuh yang harusnya dipake istirahat pada malam hari malah dipaksain untuk kerja lagi. Mesin aja ada waktu untuk istirahatnya, masa tubuh kamu enggak?
2.    Kemungkinan Anda dalam keadaan Stress
Nah! Nah apa hayo? STRESS. Stress didefinisikan ssebagai suatu keadaan internal yang disebabkan oleh kebutuhan psikologis / situasi lingkungan sosial yang potensial berbahaya atau menimbulkan pertentangan pada diri sendiri. Stress ini bisa mengakibatkan berbagai reaksi bagi tubuh kita lho teman-teman.. salah satunya reaksi kelelahan (stage of exhaustion) yaitu gejala psikomatis yang akhirnya keluar dalam bentuk gangguan pencernaan atau bahkan kehilangan nafsu makan.
3.       Mungkin Karena Kondisi Medis
Pfft kalo untuk hal ini tentu kita semua gak mau langsing tapi ternyata kondisi medis tidak sehat. Apalagi kalau baca ini http://health.kompas.com/read/2013/04/30/11235774/Berat.Badan.Turun.Tanpa.Sebab.Gejala.Penyakit. Kita berdoa saja turunnya berat badan Neng Paul sebanyak 13 kg dalam kurun waktu 1 tahun ini bukan karena hal itu. Aamiin..
4.       Mungkin Anda Mengalami Penurunan Berat Badan karena Menopause
Nah yang ini paling ENGGAK MUNGKIN! Kahaha Neng Paul masih muda yah masih dalam usia produktif insya Allah..

Wokeh! itu sekedar riset singkat dari beberapa blog aja yang bahas soal berat badan sih. Boleh percaya boleh enggak. Bisa benar bisa enggak juga. Tapi satu yang pasti (ini di luar dari konteks berat badan yess) Neng Paul seneng adanya blogspot ini bisa nyalurin berbagai info/opini/pengetahuan/ilmu or anything else yang menurut sebagian orang apa sih blog itu? bahkan ada yang bilang samp*h segala. Ya lucu aja sih kalo ada yang memandang blogger dengan sebelah mata, sementara mata yang satu lagi hobi buka GOOGLE untuk copy paste tugas essai nya atau apapun itu.. Kalo bukan blogger, teeerus siapa yang nuliiiiiiisssssss? hahaha

Well, Neng Paul gak mau ngejudge siapapun Anda, blogger ataupun bukan Anda. Tapi Neng Paul memang suka cerita ajah dan suka norak ketika mengalami "the akward moment" dan pengen share dalam bentuk tulisan. Termasuk kali ini ketika celana jeans yang tadinya ngepas di kaki, kali ini harus dikecilin 4 cm pada sisi kanan maupun kiri. Yap! Neng Paul mengalami penurunan berat badan secara drastis tanpa program diet apapun. Dan tanpa tahu sebabnya kenapa.
Kalo kata Dokter Icha sih ini semua gara-gara.................p  a  t  a  h    h  a  t  i  ..............

Hahaha yasyudahlah mau diapain lagi. Sekarang lagi nikmatin hidup aja, makan eskrim, cokelat, steak, buah2an dan apaaa saja yang enak-enak tanpa harus mikirin berat badan kayak cew-cew pada umumnya. Asik! Gak ribet!

:)

LOVE YOUR BLOG AND BLOGGING WITH YOUR LOVE!


No comments: