aku

14 June 2013

PHP cantik


“Gak ada salahnya memulai dari awal lagi”
Satu kata ajaib yang Neng Paul suka dan percaya banget pada akhirnya, karena memulai sesuatu yang “baru” itu ternyata menyenangkan. Begitu juga cinta. Dum da ra dum desssssssss!!! Neng Paul ngomongin cinta lagi? Heuhehe dikit doang. Atas beberapa curhat (baik secara terang2an maupun colongan) dari temen-temen perempuan yang katanya sih sering di-PHP-in. Disini jadi ceritanya sebagai penerima harapan palsu atau pemeberiiiii nih?

Harapan menurut kamus besar Bahasa Indonesia berarti sesuatu yang diharapkan, atau bisa juga diartikan sebagai sebuah keinginan supaya menjadi kenyataan. Atau di nomor ketiga harapan itu berarti orang yang diharapkan atau dipercaya : pemuda. Nahloh! Sebagai pemuda yang berjiwa muda dengan umur bioskop begini, hidup kita emang gak jauh-jauh dari kata “harapan”. Tapi kalo urusan hati... aduh ini ujungnya bikin pemuda yang sebagai harapan bangsa jadi malas sarapan. Pffff

Suatu hari Neng Paul pernah baca buku tentang wanita dan hukum atau apa gitu duh gue lupa judulnya. Itu salah satu buku sosiologi, tapi disitu ada contoh kasus nyata dimana terdapat seorang perempuan, dia mahasiswa dari sebuah Peguruan Tinggi di salah satu kota besar di Indonesia, hobinya nari dan kebetulan emang punya prestasi di bidang kesenian. Suatu hari, entah dapet info darimana ia tertarik untuk ikut semacam lomba antar kebudayaan di jepang. Singkat cerita dia berangkat ke Jepang –bersama suatu agen- yang katanya akan diikutsertakan dalam lomba. Sampe di Jepang gak sesuai sama harapan sama sekali. Ternyata agen tsb Cuma modus dan sedihnya perempuan itu gak bisa balik karena...... aduh pokoknya ceritanya jadi sedih banget deh, jadi semacam korban “human traficking” yang tadinya gak ada niat sama sekali dan gak kepikiran sama sekali bakal jadi korban.

Jadi semacam pelajaran buat kita bahwa ketika lu metik harapan, juga lu harus petik realitasnya kayak apa. Jangan sampai jadi One Dimensional-Man seperti yang dibilang Herbert Marcuse bahwa manusia jaman modern ini cuma melihat pada satu dimensi yang mengejar/ menggapai  sesuatu dengan kesadaran semu. Kesadaran semu dalam hal ini seperti kita berada seolah-olah di jalan yang benar padahal tanpa sadar kita tertindas/teralienasi. *Duh Neng Paul bahasanya berat banget udah kayak hape jaman dulu*.

Balik lagi ke soal PHP tadi, contoh kasusnya mungkin kejauhan sih. Cuma paling enggak kita bersyukur aja, karena gak separah itu kita yang katanya sering jadi korban PHP. *Ini kok jadi serius gini bahasannya*

Okeh rileks... J

Haha sebenernya kalo ngomongin PHP Neng Paul jadi inget kejadian 2 tahun yang lalu. Nah itu lagi jaman2nya gue ngerasa jadi korban PHP banget. Ceritanya si Him ini gue ketemu dengan cara yang indah banget dan tak terduga. *kayak cerita di FTV*

-Gue dan dia pada suatu percakapan di suatu malam-
Him : coba kamu pikir kalo misal....
Gue : ah aku gak bisa mikir kalo lagi ngantuk
Him : loh kok gituh? Ya gak boleh gitu dong. Trus nanti kalo misal anak kita tengah malam sakit, tapi kamu ngantuk, apa kamu gak mau mikir? Apa kamu gak mau bawa dia ke dokter?”

Hyaaahahaha diajak mikir kayak gitu siapa yang gak melayang-layang punya harapan jauh entah kemana. Akan menikah.. akan punya anak.. akan hidup bahagia bersamanya selamanya.... sama itu dia yang ujungnya gue sebut dia PHP. Rasanya emang sakit banget udah diajak terbang tinggiiiiiii banget, terus tiba-tiba dilepas gitu ajah.. *eh tapi sekarang kita udah damai ya nyi udah ya, takut orangnya baca :p *

Pernah nonton 500 days of Summer? Nah! Itu si Summer Finn itu adalah salah satu PHP-ers paling cantik sejagad raya- dengan cara yang indah banget sampai akhirnya si Tom ngerasa “errrrrghhhhhh” banget! Anyway gue nonton film itu berulangkali tapi tetep kejebak PHP juga haha

Dan.... udahdeh ah, ini gue nulis PHP semacam koreksi diri juga, jangan2 gue nya aja yang waktu itu ke-GR-an ? jangan2 gue juga sering memberi harapan palsu? Atau jangan2 harapan2nya gue aja yang ketinggian? Atau.... udah yuk, nonton film aja deh yuk, kalo perlu nonton si Summer lagi aja yuk biar bisa jadi perempuan se-tega dia. Krekkk !!!




(as requested ARS)

No comments: