aku

23 June 2010

Putri Tidur dan Pangeran Kambing

Pada suatu hari, hiduplah seorang putri yg cantik jelita bernama Putri Tidur. Dialah gadis belia tercantik yg ada di Kerajaan Begadangjanganbegadang, dimana ayahnya adalah seorang Raja keturunan Kesultanan Pondok Labu yg bernama Maroma Ilangma. Raja Maroma sebenarnya punya 2 anak perempuan, yaitu Putri bangun dan Putri tidur. Namun Raja Maroma tidak mengakui putri bangun sbg anaknya, karna ia berhidung pesek dan suka kentut sembarangan.
Sedangkan Putri tidur berparas cantik seperti permaisuri, namun sayangnya ia suka sekali tidur. Baginya 'sleeping is everything'.

Di suatu pagi yg cerah, Putri Tidur dibangunkan oleh pelayannya. Ia pun bangun, menyeret langkahnya dgn malas ke taman pemandian. Matanya masih terpejam di kolam itu. Waktu sarapan tiba, Putri Tidur digiring para pengawal kerajaan kerajaan ke meja makan istana. Setelah duduk di singgasana dekat dgn ayahandanya, Raja Maroma, ia pun tertidur pulas- tdk jd makan. Ayahandanya geleng-geleng keheranan.

Hari ini ada perayaan menyambut musim hujan di kerajan begadangjanganbegadang. Para ratu diundang dlm perayaan ini. Ada ratu ngebor, ratu gergaji, ratu patah2, ratu makan, ratu nyanyi, dan tak ketinggalan ratu dangdut.
Raja Maroma melambaikan tangannya menyambut khalayak ramai. Ada banyak wartawan bertanya-tanya, kemana Sang Putri? Kemana Putri Tidur?
Para pengawal sibuk mencarinya ke seluruh penjuru istana. Di kamarnya kosong, di kolong ranjangnya tak ada, di dlm lemari baju tak ada, di wc tak ada, di kotak sepatu tak ada, di balik pintu tak ada, di kandang kambing kesayangannya pun tak ada. huft.. kemana ia? mungkinkah ia tertidur di suatu tempat? tapi dimana?
Para pengawal menyesal karna td tidak sempat menanyakan mau kemana Putri Tidur akan pergi. Tapi dari td kan Sang Putri tidur terus, bagaimana mungkin ia mau menjawab pertanyaan para pengawalnya.
Hari sudah petang dan Putri Tidur blm jg ditemukan sejak td.
Pertanyaannya bukan 'kemana ia pergi?', tp 'dimana ia tertidur?'



*Bersambung..

No comments: