aku

26 June 2010

Tawa Sang Pelangi :')

Hari ini hujan lagi. Tak ada yg lebih indah dari hujan di bulan juni :D

Bulan juni ini penuh warna, seperti pelangi.
Aku senang bulan ini.
Ada langkahku berkumpul dgn sahabat-sahabat terbaikku semasa SMA. Ada langkahku yg cukup 'waw' menghampiri kampus tercinta di kota Solo.
Semuanya indah? tidak juga! Ada beberapa simpangan hidup yg harus mengharu biru.

Seorang sahabat -sebut saja mawar- hampir saja berniat mengakhiri hidupnya. Aku panik? tentu! tapi kuhadapi dgn santai :p
mawar : ul, gimana cara mu untuk mengakhiri hidup?
aku : *blm jawab
mawar : jawab cepat
aku : terjun dari Monas
mawar : SERIUS?
aku : iya. Tapi kamu tahu monas gak?
mawar : nggak. Monas, Ancol, Taman mini, Taman ria, Taman lawang, atau apalah itu aku blm pernah ke sana!
aku : oh kalo gitu, kamu jgn bunuh diri dulu sebelum kamu jalan2 ke tempat2 itu.
mawar : thanks!

Dan percakapan kami pun terhenti. Mungkin ia frustasi karna tak menemukan tempat yg asyik untuk bunuh diri.
Hmmph.. seandainya saja ia tahu bahwa aku sebenarnya ingin mengajaknya ke monas. Tapi untuk jalan-jalan, bukan untuk bunuh diri.
Dan seandainya ia tahu, bahwa HIDUP ADALAH ANUGRAH --kata d'masiv.

Lalu satu lagi ironi yg mungkin dapat membuat tawa Sang Pelangi di atas sana.
Adik sepupuku yg kelas 1 SD dapatkan Peringkat 1 di kelasnya. Ya ini sungguh keajaiban yg luar biasa karna Nuke jarang sekali belajar dan lebih sering membolos. Sungguh tak di duga memang.
Aku pun yg mengambil rapotnya sampai tercenang mendapatkan ucapan selamat dari wali kelasnya.
Bu Guru yg kelihatannya galak tp baik itu memanggilku ke mejanya. Aku menghampirinya bersama Arin -kakaknya Nuke-
Bugurugalaktpbaik : kamu kakaknya nuke ya?
arin : bukan bu, saya kakaknya
bugurugalaktpbaik : oh kamu. Kalo ini siapanya?
aku : kakak sepupunya bu. Bagaimana rapotnya nuke bu?

Aku dan arin sempat ketar-ketir takut nilainya jelek. Kan malu. Eh tiba2 bugurugalaktpbaik itu memberikan selembar piagam bertuliskan Nuke Peringkat 1. Mataku terbelalak melihatnya, begitu jg arin- mulutnya sampai ternganga melihat rapot adiknya yg alfanya sampai 15 hari, tp bisa ranking 1. Kok bisa??
Bugurugalaktpbaik itu pun melanjutkan pujiannya, 'nuke itu pendiem tp pinter..'
Dalam hati aku dan arin langsung serentak bilang HAH? NUKE PENDIEM?? perasaan di rumah pecicilan gak bisa diem!
Hahaha kami pun pulang ke rumah. Sampai di rumah kami pun serta-merta mencubiti nuke sampe puas. Gemeees.

Begitulah Bulan ini. Penuh warna. Jd tertawalah mengakhirinya :D

4 comments:

martha said...

selamat ya buat si Nuke :)

martha said...

selamat ya buat si Nuke :)

martha said...

selamat ya buat si Nuke :)

Maria Ulfa said...

makacih :-)