aku

30 August 2010

Dari hal-hal kecil itu..

Gw kira gw akan tahan tinggal berbulan-bulan di luar kota, tanpa cengeng, tanpa kangen yg manja. Tapi kenyataan berkata TIDAK kawan-kawan..

Ah sial! ternyata justru dari hal2 kecil yg membuat gw semakin 'meriyang' ; merindukan kasih sayang dari keluarga di cipulir.. *mulai siapin kotak tisyu*

Mulai dari bangun tidur -apalagi ini bulan puasa, mesti sahur- yg biasanya dibangunin enyak, dan gw akan nggerutu kalo dibangunin bukan jam 4 kurang 10 menit.. ketika di sini, itu kerasa bgt kalo gw hrs bangun ndiri -kalo gak bangun ya bablas-
Trus kalo mau mandi, skrg harus nyuci dulu -gakmau londri. hemat- padahal kalo di rumah hal2 macem itu jarang gw pikirin..
Trus makan, KANGEN SAMBEL YA ALLAH.. di sini makanan manis2 semua -kaya yg nulis- huaaa setiap makan jd keinget enyak yg tiap hari bikinin sambel buat babeh -maklum kakek orang sunda, jd lalapan terus- hiks.. *ambil tisyu lagi*
Terus kalo mau pergi dan pakai kerudung, sekarang harus sibuk cari PENITI sendiri, padahal kalo di rumah.. *ambil tisyu lagi* enyak slalu sedia dgn peniti2 yg slalu nempel di bajunya.
*tarik nafas.. lepaskan.. ambil tisyu lagi*
Lalu kalo abis solat, tadarusan kok rasanya ada yg kurang ya.. biasanya ada suara2 enyak yg suka tiba2 membetulkan tajwid gw kalo lg baca Al-Qur'an.. *ambil tisyu lagi..*
Dan kalau mau berangkat sekolah, biasanya enyak slalu pesan, TEGUHKAN HATI KUATKAN IMAN.. *ambil tisyu, eh abis! ngelap air mata pake kerudung* sekarang kalo berangkat yaa sudahlah.. ndak ada kata2 itu lagi -tp tetap ada di dlm hati-
Terakhir kalau mau bobo.. gak ada yg nyanyiin 'ndung indung kepala lindung.. ujan diudik di sini mendung.. anak siapa pakaƬ kerudung.. mata melirik, kaki kesandung..'
*ke kamar mandi, buang ingus, cuci muka, cuci kerudung yg td bekas nangis*

Tapi mungkin beberapa bulan ke depan gw akan bertahan di sini.. *cailaaah*

TEGUHKAN HATI, KUATKAN IMAN

No comments: