aku

15 April 2012

Persegi Empat (episode 5)


*Senin pagi

I like monday. hari untuk memulai semangat baru ;D
Oya, sabtu kemarin, gak nyesel deh dateng ke acaranya Reza yang ama anak-anak jalanan itu. Bukan karna ada reza disitu. Tapi karna memang sungguh menyenangkan bisa berbagi ilmu dengan mereka. jadi ikutan semangat karna mereka juga semangat belajarnya meski dalam keterbatasan.
Trus aku juga dapat pelajaran dari mereka, yaitu : bersyukur. Ya, lebih menghargai apa yg kita punya sekarang.
Bayangin deh, kalau pagi kita sujka males-malesan bangun tidur padahal di meja makan udah ada sarapan yg lezat nan bergizi, mereka harus bangun pagi untuk jadi kuli atau bekerja apa saja demi mendapatkan kepingan uang receh. Dan ketika siang kita lagi asyik duduk santai di depan tv atau laptop, mereka harus rela panas-panasan menjual suara mereka demi mencari sesuap nasi. Llalu malamnya, saat kita tertidur pulas di kasur yang empuk, mereka tidur kedinginan di kolong jembatan atau emperan toko..
Hem... kayaknya kita emang harus belajar dari mereka. tetap semangat menjalani hidup dan gak bakal mati konyol gara-gara putus cinta atau gak lulus uan. iya gak?

ding dong ding dong ding dong.. Suara bel masuk berbunyi. Semua murid langsung menuju ke lapangan membuat barisan untuk... u p a c a r a..Hah hari ini upacara?? Yah lupa bawa topi! haduh gimana nich? Yah kena setrap deh... Fufufu mana matahari lagi silau banget! Mana kalo dihukum disuruh berdirinya di depan murid-murid! hadooooh.. Kenapa bisa lupa gini sih?? Ah bete bete bete ah!

Barisan sudah rapi dan kini pak guru sdang merazia murid-murid yg tidak memakai topi. Yah kena deh! Tuh kaaan aku ditunjuk ama pak guru. FFuh! aku berjalan dengan gontai menuju 'tempat hukuman'.
tiba-tiba seseorang menarik tanganku. REZA. Ia melepaskan topi yang ia pakai lalu menyerahkan padaku. Huuu ia tersenyum manis sekali. Aku menyerngitkan dahi padanya, ia mengangguk dan sekali lagi tersenyum padaku. Ia memakaikan topinya dikepalaku, lalu berjalan menggantikan posisiku di 'tempat hukuman' yang silaunya bukan main. Saat itu metahari memang sedang bersinar cerah sekali... seperti hatiku saat ini ;D
Reza mau kepanasan demi aku? hemmm ;DD
(Langsung soundtracknya lagu PADI yg judulnya 'begitu indah')
*Bila cinta... menggugah rasa
Begitu indah... mengukir hatiku
Menyentuh jiwaku...
Hapuskan semua gelisah

Ahahahaha I LIKE MONDAY ;D

Upacara selesai, pasukan dapat dibubarkan. Dan pasukan pun bubar. Ada yang ke UKS, ke kantin, ke toilet, ke pos satpam. ke TU, ke ruang guru, tapi jarang ada yang langsung masuk kelas. Aku ke kelasnya Reza untuk mengembalikan topi. Kulihat kelas Reza sepi sekali. Itu dia reza cuma sendirian. Eh salah! Ada Syifa ternyata. Tapi mereka lagi ngapain ya? Kok deket banget sih?? Syifa dan Reza deket.. Jangan-jangan mereka. . . ummmph.... -.-









-bersambung-
Top of Form

No comments: